Ust. Ajib

Website yang Anda kunjungi ini adalah salah satu website pesantren online yang dikelola oleh Ustadz Ajib (Ajib Mustajib). Ada banyak situs yang kami kelola dan salah satu situs resmi yang terdaftar dipemerintahan adalah www.pesantrenonline.or.id.

Ustadz Ajib merasa tergerak hatinya untuk terjun didunia online karena merasa sejauh ini masih sangat jarang situs-situs yang memeperkenalkan amalan ala pesantren didunia online.

Karena sejauh ini dunia online masih dibilang asing oleh para santri maupun kyai. Maka Ustadz Ajib perlu pertimbangan dan juga tirakat kusus untuk mendapatkan petunjuk agar apa yang beliau lakukan benar-benar dalam jalur yang sesuai dengan apa yang dilakukan kyai dan slalaful sholih terdahulu. Dengan senantiasa meminta Perlindungan-Nya, Ustadz Ajib merasa yakin bahwa apa yang beliau ajarkan tidaklah melenceng sedikitpun dari ajaran dunia pesantren.

Ustadz Ajib sendiri adalah salah satu pengasuh Pesantren Alfalah Darussalam, dimana dalam pesantren ini semua santri belajar ilmu yang semuanya adalah ilmu salaf. Bagi sanri yang ingin mendalami ilmu kebatinan, maka harus memenuhi persyaratan dan pertimbangan kusus dari beliau.

Ustadz Ajib juga mempersilakan kepada siapa saja yang hendak belajar ilmu kebatinan. Jika Anda ingin belajar ilmu kebatinan silakan sowan kepada beliau untuk dipertimbangkan apakah Anda layak untuk mempelajarinya dan Anda harus memulai dari level berapa.

Pesantren Alfalah darussalam terletak tepat dibelakan kantor dan rumah beliau, jika Anda melihat foto kantor kami, tampak dibagian belakang ada bangunan pesantren. Pesantren Alfalah Darussalam berdiri sejak tahun 90an, dan memiliki ijin operasional pada tahun 1999.

Ada banyak guru-guru beliau dimana beliau menimba ilmu darinya, berikut adalah beberapa pesantren dan guru spiritual beliau:

  • Pesantren Daarunnajah (KH Baedlowi Ali dan KH Malzami Muhtar), Bangsri Jepara. Disinilah Ustadz Ajib belajar cukup lama mendalami ilmu salaf serta melakukan banyak amalan yang semuanya tak asing didunia pesantren.

  • KH Mahfudz Alhafidz, Bangsri, Jepara, adalah Hafiidzul Qur'an dan menguasai Qiroah Sab'ah, mempunyai kemampuan untuk menghafal Al-Quran dengan 7 macam versi bacaan. Dari KH Mahfudz Alhamil inilah Ustad Ajib menimba ilmu menghafal Alquran, sehingga sebenarnya gelar beliau adalah Alhafidz (Ustadz Ajib Mustajib Alhafidz).

  • Pondok Pesantren Lirboyo. Disini beliau sempat belajar kepada KH Maftuh Bastul Birri Alhafidz, dan juga pada guru-guru lainnya.

  • KH Ahmad Sya'roni Kudus

  • Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang. Di pesantren ini juga beliau belajar cukup lama kepada KH Abdurrohman Chudlori, KH Ahmad Muhammad, Gus Yusuf, dan masih banyak lainnya.

  • KH Ahmad Basyir, Jekulo, Kudus, pada Kyai Basyir ini, beliau banyak menimba ilmu-ilmu lelakon seperti hizib dan lainnya.

  • Dan guru-guru ilmu kebatinan lainnya yang beliau pernah sowan dan berdiskusi dengan mereka.

Ada perjalanan panjang untuk menjadikan Ustadz Ajib Mustajib membangun sebuah konsep dan team guna memperkenalkan ilmu pesantren didunia online.  Dengan berjalannya waktu, perjalanan beliau untuk mempersiapkan diri menjadi guru spiritual kususnya didunia online telah memperlihatkan perkembangannya, bahkan mendapat respon yang sangat positif dari berbagai pihak, baik dari kalangan terpelajar, kalangan medis dan lainnya.

Sampai tulisan ini kami buat ustadz ajib telah berhasil mendidik puluhan senior yang menguasai ilmu kebatinan.  Mereka semuanya membatu beliau untuk memperkenalkan ilmu kebatinan ini baik online maupun secara langsung.